Install Windows Mudah Dengan FlashDisk



Assalamu'alaikum Wr.Wb   //  

Sebenarnya proses install Windows memang sangat mudah hanya perlu memasukan dvd Windows tersebut pada dvdrom dan tinggal next-next saja.

Namun bagaimana jika saat akan install windows komputer / netbook kita tak memiliki media pembaca dvd?
Kita hanya perlu memakai flashdisk / flashdrive untuk install windows tersebut kedalam komputer kita.

Yang kita butuhkan hanyalah file ISO dari Windows tersebut , Flashdisk serta program kecil dari microsoft bernama Windows USB-DVD Tool yang bisa kalian download lewat link dibawah nanti.
Hal ini juga sebagai alternatif install Windows dengan Flashdisk memakai WinToFlash selalu gagal seperti yang Edalogi alami.


Cara penggunaan Windows USB-DVD Tool sangat mudah hanya tinggal menginstallnya kemudian pilih ISO Windows yang akan ditransfer ke flashdisk (Pastikan Flashdisk dalam keadaan kosong) dan cukup next-next saja.
Dalam beberapa kasus kalian juga harus mendisable sementara antivirus kalian karena beberapa antivirus mem-block autorun dari Winfows sehingga jika antivirus tak terdisable maka proses copy tak akan berlanjut.

Setelah proses copy file Windows ke flashdisk lewat Windows USB-DVD Tool selesai , kita harus restart komputer kita dan masuk ke menu BIOS dan mengganti setting boot ke flashdisk.

Cara ini sudah saya coba dan berhasil untuk menginstall Windows 8.1 x64 , selain lebih cepat (apalagi jika USB 3.0) tentu kita tak perlu lagi membeli dvd serta dvdrom pun semakin awet karena jarang digunankan :)

Download  Wait And Skip Ad

Semoga Bermanfaat !!!
Wassalamu'alaikum Wr.Wb...

Bagikan Artikel Ini , Subscribe Channel Youtube Juga Yah ...
Artikel Berkaitan Yang Menarik
Artikel Yang Berkaitan
Tampilan Terbaik Gunakan Google Chrome
Theme Edited By [ EDALOGI ]
Support DIGIGIT TEKNO (Youtube)
Thanks Google | Powered by Blogger